Monday, December 26, 2011

Tekad Pagi Ini

5 menit menjelang adzan shubuh, entahlah kenapa saya tiba-tiba terjaga dari 20 menit  lalu yang akhirnya saya putuskan untuk turun dari kasur atas dan menyalakan laptop kecil yang  selalu menemani saya dalam suka maupun duka.(halah... lebay.com ^^)
            Mungkinkah ini karena menjelang ujian jadi saya terlalu tegang? Saya rasa tidak karena memang menjelang 2 hari, saya rasa masih ada waktu. Atau karena mau pulang? Saya rasa juga tidak, karena masih ada 3 minggu dalam hitungan mundur, tidak ada alasan bagi saya untuk insomnia atau terjaga pagi ini. Sebenarnya saya tidak ada masalah bangun sepagi ini, karena memang sebenarnya saya menargetkan diri say a sendiri untuk bangun pagi.... yah ambil hikmahnya saja... Semoga mulai hari ini saya bisa membiasakan diri untuk bangun sebelum adzan shubuh..( emang ada adzan disini? Yah minimal waktu shubuh lah )^^

            Kembali lagi seorang teman lama mengingkan akan satu hal, “Ga ada blog ya?”, hmmmm pertanyaan yang susah untuk saya jawab. Kenapa memang? Karena memang susahnya buka blog hampir sama atau lebih susah daripada Facebook. Kenapa lagi? Karena memang blogspo, wordpress juga ikut “katut” dalam daftar web yang diblokir oleh pemerintah setempat. T-T. Balik lagi ke masalah ada atau tidaknya blog saya, dibilang ada juga seperti tidak ada karena entah setelah kendala yang saya kemukakan di atas say tidak pernah menulis lagi, yah mungkin itulah kesalahan saya selama ini, saya menamakannya “menyerah kepada keadaan”, padahal Soe HokGie ( salah satu figur yang cukup saya kagumi) pernah mengatakan  Saya memutuskan bahwa saya akan bertahan dengan prinsip-prinsip saya. Lebih baik diasingkan daripada menyerah terhadap kemunafikan”, ya menurut saya agak mirip-mirip dengan kondisi saya disini ketika semuanya tak “sebebas” dan tak “seideal” di negeri sendiri. Eh jadi kemana-mana lagi ni, jadinya... dibilang tidak ada, jelas-jelas saya ada account di blogspot.com hehehe... dengan tulisan tidak mencapai 5... yang membuat saya miris melihatnya, apalagi saya pemula, makanya blognya masih sangat berantakan saudara-saudara.  Silahkan dibuka saja disini benar kan? Hehehe.... tetapi saya berusaha menghibur sendiri, gapapa lah, namanya juga baru dan saya sebelumnya tidak ada riwayat dalam dunia tulis menulis... maklumlah ya.... ^^
            Pagi ini sebenarnya ketika saya menuliskan kata-kata ini adalah karena seorang teman lama saya bertanya tentang ada tidaknya blog saya. Yang unik adalah beliaunya menggunakan kata yang simpel tapi “dalem”menurut saya. Berikut kata-katanya “ ada pengalaman keren apa aja selama di China” tanya beliau, kemudian saya jawab”banyak pak!”. Teman saya membalas lagi “ ga ada blog? Sayang ya, pengalamannya tidak dibagi!” waduh.... menurut saya kata-kata itu sangat dalam.... sedalam samudra eh ga jadi, belum pernah menghitung dalamnya samudra, Intinya adalah saya semakin tersadar untuk menulis.... dengan membaca Bismillah... semoga saya lebih sering menulis, membagikan sedikit pengalaman dan cerita saya kepada orang yang yang mampu bermanfaat di suatu hari nanti... amin. Jangan Menyerah pada Keterbatasan!!! ^^b

No comments:

Post a Comment